Achievement

Prestasi. Ya.. prestasi apa yang sudah aku capai sampai saat ini?

Saat ini, keinginan untuk melanjutkan studi  S2 ke luar negeri begitu besar. Tapi aku dihadapkan pada sebuah tembok besar, yaitu catatan prestasi.

Untuk melanjutkan studi ke luar negeri tentunya butuh biaya yang besar dan salah satu jalan untuk membayar biaya kuliah di luar negeri adalah dengan mendapatkan beasiswa. Untuk meraih beasiswa, seseorang harus mampu membuktikan bahwa dirinya layak . Dari semua ratusan bahkan ribuan pelamar diluar sana, dia harus ‘standout’ agar bisa meraih beasiswa.

Supaya kelihatan menonjol, tentu saja seseorang harus punya catatan prestasi yang bagus di atas kertas. Inilah tembok terbesarku saat ini. Aku merasa minder dan mulai merasakan betapa telah begitu banyak waktu yang kusia-siakan saat masih di bangku sekolah dulu.

Salah satu penyebab kurangnya prestasiku adalah aku lebih banyak berpikir daripada bertindak. Aku sering menenggelamkan diri dalam pikiranku sendiri. Mencari ide, berpetualang, berkhayal, mengobservasi, menilai dan mengkritik semuanya kulakukan dalam otak. Semua hal-hal yang ingin kulakukan sudah kugambarkan dengan sempurna dalam kepala, tapi karena terlalu nyaman terbenam dalam pikiranku sendiri, aku malah jadi takut untuk mewujudkannya. Takut gagal. Karena semuanya begitu sempurna di dalam kepala.

Aku butuh sesuatu… motivasi.. kepercayaan diri untuk melampaui tembok itu dan merubah masa depanku. Saat terlintas itu, terbesitlah satu ide untuk memulai blog ini sebagai salah satu langkah untuk merubah diri dan melangkah menuju ke depan. Mulai dari yang terkecil dan mulai dari saat ini. Melakukan aksi dengan menuangkan semua isi kepala ke dalam bentuk tulisan.

Mulai saat ini aku akan meraih prestasi satu persatu sekecil apapun itu seremeh apapun itu di mata orang, karena yang terpenting adalah aksi. Yap, paksakan diri untuk beraksi!!

Semoga tahun depan aku berhasil meraih cita-citaku untuk melanjutkan S2 keluar negeri.

See you on top!

From the foolish who always want to be better 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *